siaran pers Chevron raih Penghargaan Subroto 2019

Menteri ESDM Ignasius Jonan memberikan Penghargaan Subroto kepada Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia, Albert Simanjuntak

Perusahaan Migas Penyumbang PNBP Terbesar

Jakarta, 1 Oktober 2019 – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) meraih Penghargaan Subroto untuk bidang penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) minyak dan gas (migas). Dalam acara penganugerahaan yang diselenggarakan Jumat (27/9) lalu di Djakarta Theater, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, memberikan penghargaan tersebut kepada Presiden Direktur PT CPI, Albert Simanjutak.

Penghargaan Subroto merupakan anugerah tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, yang jatuh pada 28 September 2019. Tahun ini, penghargaan diberikan kepada 62 penerima untuk 10 kategori. Nama penghargaan “Subroto” diambil dari nama Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 – 1988, Prof. Subroto.

Sebagai salah satu produsen migas terbesar di Indonesia selama beberapa dekade terakhir, PT. Chevron Pacific Indonesia tercatat sebagai perusahaan yang memberikan pendapatan dan kontribusi terbesar bagi Indonesia di sektor migas, diantaranya untuk kategori penerimaan bukan pajak (PNBP).

Didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Jonan menyampaikan apreasi Kementerian ESDM atas kinerja baik yang ditunjukkan oleh ke-62 penerima Penghargaan Subroto. Pesan beliau agar penghargaan ini dapat berperan sebagai refleksi untuk terus menyesuaikan semangat kerja yang lebih cepat dalam memahami perubahan dunia.

“Kami menyambut baik apreasi Menteri ESDM melalui Penghargaan Subroto ini. Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami menjadi salah satu dari penerima anugerah bergengsi ini. PT CPI terus berkomintmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pencapaian hasil operasi migas kami yang selamat dan andal,” ujar Albert Simanjuntak, Presiden Direktur PT CPI.